Spurs Siap Habis-habisan Di Final UCL

By | 31/05/2019

Memang benar jika Tottenham Hotspur belum mempunyai pengalaman serta sejarah di ajang Liga Champions. Akan tetapi mereka menjanjikan satu hal di babak final kali ini yaitu tampil habis-habisan.

Tottenham dijadwalkan bentrok melawan Liverpool di babak pamungkas Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB. Ini menjadi laga final perdana Spurs sepanjang sejarah berdirinya klub.

Apabila kita berkaca dari track record serta pengalaman tentu saja Liverpool jauh lebih oke. Sebagaimana diketahui bahwa The Reds merupakan pengoleksi lima gelar Liga Champions dan musim lalu juga mencapai babak final.

Pada musim lalu mereka berjumpa dengan Real Madrid di babak final, sayang mereka harus tumbang dengan skor 1-3. Untuk Liverpool, pertandingan ini menjadi final ke-9 sejarahklub.

Pemain andalan The Lilywhites Christian Eriksen sangat tak sabar menunggu laga yang sangat rumit.

“Kami tentu tak mau berdiam diri. Kami punya impian kami sendrii dan kami bakal berdiri dengan trofi itu, hal itu yang berada dalam benak kami. Namun kami menyadari bila hal itu tak mudah,” ungkapnya dikutip BBC.

“Saya bergabung dengan Tottenham Hotspur enam tahun silam dan perjalanan saya mengalami peningkatan semenjak hari itu. Kami mampu finis di zona emat besar selama bertahun-tahun dan berada di Liga Champions. Bakal menjadi sebuah bukti apabila kami menjuarai turnamen ini.”

“Ini merupakan satu hal yang sangat istimewa dan dielu-elukan oleh para pesepakbola. Saya ingin mendapatkan trofi itu di CV saya,” tandas Eriksen.