Taktik Italia Semifinal UEFA Nations League Lawan Spanyol

By | 06/10/2021

Baik timnas Italia maupun Roberto Mancini merasa sangat percaya diri sebelum menjalani babak semifinal UEFA Nations League menghadapi tim kuat Spanyol. Ditambah lagi mereka bakal tampil sebagai tuan rumah. Namun terdapat beberapa faktor yang menjadi masalah cukup serius. review agen bola

Italia harus ditinggal oleh dua striker tumpuan dalam pertandingan menghadapi Spanyol. Ciro Immobole dan Andrea Belotti telah dipastikan tidak bisa tampil. Sejauh ini begitu juga pada gelaran Piala Eropa 2020 kemarin dua sosok tersebut adalah tumpuan Mancini dalam mengisi lini serang.

Hilangnya dua pemain tersebut Mancini sejatinya masih memiliki dua wonderkid yang dapat diplot sebagai ujung tombak. Pemain tersebut ialah Moise Kean dan Giacomo Raspadori. Dua pesepakbola tersebut usianya masih 21 tahun dan sudah bikin gol di Liga Italia musim ini.

– Menerapkan False 9

Menurut sumber yang kami dapatkan Roberto Mancini kemungkinan bakal merubah strategi menyusul cederanya Immobile dan Belotti. Pasalnya penampilan Kean dan Raspadori masih belum cukup oke di liga domestik. Selain itu mereka belum cukup pengalaman di tim nasional era Mancini.

Mancini diyakini bakal menggunakan taktik ‘false 9’ atau striker palsu. Terdapat banyak sekali pilihan yang dapat digunakan oleh mantan manajer Inter Milan tersebut apabila mau menggunakan false 9, salah satu pemain yang bisa memainkan peran false 9 ialah Lorenzo Insigne.

Penampilan Insigne sendiri bersama Napoli tengah on fire. Sebenarnya posisi ideal pebola 30 tahun tersebut adalah winger, akan tetapi dia tetap oke ketika dimainkan lebih ke tengah.

– Pilihan Lain

Disamping Insigne, Mancini pun masih memiliki sederet pilihan tambahan. Lorenzo Pellegrini termasuk salah satu opsi. Pesepakbola yang sedang diandalkan oleh Jose Mourinho di AS Roma tersebut tengah on fire. Ia menampilkan performa impresif sejak awal musim 2021/2022.

Pellegrini sudah mengoleksi empat gol di liga domestik. Posisi asli si pemain sendiri ialah gelandang serang. Akan tetapi dia cukup sering merangsek ke kotak penalti dan bisa dijadikan sebagai false 9 untuk Gli Azzurri nanti.